Sunday 27 June 2010

KIAT ATASI KEGEMUKAN

KIAT ATASI KEGEMUKAN

ata-rata kaum wanita bersedia melakukan apa saja demi mendapatkan bentuk tubuh yang langsing, mulai dari diet biasa, minum berbagai obat pelangsing hingga sedot lemak.

Padahal jika menerapkan pola makan dan kebiasaan hidup sehat, kegemukan dapat dihindari lho.

Berikut, beberapa tips yang dapat dilakukan untuk melawan kegemukan. Yaitu:

* Hilangkan kebiasaan mengemil, terutama makanan bertepung dan bergula tinggi. Makan tiap tiga jam diperbolehkan, asal dengan menjaga keseimbangan asupan kalori.

* Batasi makanan berkarbohidrat tinggi seperti nasi, kentang, singkong, ubi serta makanan dari terigu. Namun, hal ini bukan berarti menghilangkan asupan karbohidrat secara total, karena tubuh tetap membutuhkan energi dari karbohidrat untuk memecah zat-zat makanan selama proses metabolisme.

* Kurangi makanan dari sumber protein seperti ikan, tahu, tempe dan daging.

* Disiplin dalam mengatur pola makan dan olahraga. Masukkan menu makanan berserat seperti sayuran dan buah-buahan. Sayuran membuat kita gampang kenyang, tahan lama dan rendah kalori.

* Mengkonsumsi buah yang tidak mengandung banyak karbohidrat tapi banyak airnya, seperti pepaya, belimbing, semangka, jambu dan apel sangat dianjurkan. Khususnya, disela waktu makan.

* Kurangi konsumsi buah manis seperti pisang, melon, sawo, anggur dan mangga. Buah-buahan ini mengandung banyak fruktosa yang akan menjadi glukosa dalam darah.

Banyak konsumsi buah
Banyak konsumsi buah
* Banyak minum air putih, karena banyak minum bisa mengatasi rasa lapar.

* Saat berolahraga, luangkan waktu untuk melakukan pemanasan selama setengah jam hingga satu jam. semua ini akan membuat berat badan stabil dan tetap tampak bugar.



0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger