Sunday, 28 February 2010

Variant Djarum Black

Djarum merupakan salah satu produsen rokok terbesar di Indonesia. Djarum juga merupakan salah satu perusahaan terbuka yang sangat peduli dengan bidang sosial dan budaya. Sudah sering kita dengar bersama bahwa telah banyak berbagai event yang diadakan oleh PT. Djarum, diantaranya Djarum untuk negeri, beasiswa Djarum, dan masih banyak lagi. Tentunya hal ini tidak lepas dari semakin bervariasinya produk Djarum yang beredar di pasaran, serta kualitasnya yang memang sudah tidak perlu diragukan kembali.

Salah satu produk Djarum yang sangat laku adalah Djarum Black. Salah satu jenis rokok ini telah mendapat tempat sendiri di hati para konsumennya, sehingga jarang sekali yang berpindah produk. Djarum black sendiri mempunyai berbagai variant, yakni Djarum Black Original, Djarum Black Cappuccinos, dan Djarum Black Tea. Ketiga variant ini mempunyai ciri masing-masing punya cita rasa yang khas. Untuk Djarum Black Original, maka ciri yang khas adalah adanya gambar mobil sedan hitam dengan tulisan Autoblackthrough di bawahnya. Sedangkan untuk Djarum Black Cappuccinos, hal yang paling terlihat adalah adanya gambar secangkir kopi panas dengan tulisan cappuccino flavor. Dan untuk Djarum Black Tea, maka ciri yang paling terlihat adalah adanya gambar secangkir teh hangat dengan tulisan tea flavor di bawahnya.

Djarum Black Innovation Award (Awarding Night)

Pada tanggal 8 agustus 2009 di Cilandak Town Square, Djarum Black mengadakan suatu event yang bertajuk Djarum Blackinnovation Award (Awarding Night). Event ini berlangsung sangat meriah dan menyita begitu banyak perhatian dari berbagai kalangan. Dengan konsep yang sangat menarik dan kreatif membuat event ini begitu hidup dan sangat ekspresif. Sehingga tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang mendatangi Cilandak Town Square guna melihat berbagai kreasi dan inovasi hasil karya anak negeri yang dipertontonkan di sini.

Djarum Blackinnovation Award (Awarding Night) ini membuka banyak stand yang diisi oleh orang-orang yang punya daya kreasi dan inovasi yang tinggi dan mumpuni. Mulai dari stand grafity yakni kesenian corat-coret tembok yang sekarang ini sangat digandrungi para kawula muda, stand berbagai kreasi pakaian yang serba hitam, stand kreasi aplikasi komputer, hingga berbagai jenis permainan dan game-game seru. Event ini juga dimeriahkan oleh berbagai band lokal serta berbagai band laris Indonesia seperti ecoutez. Dan pada akhir acara ini diadakanlah penghargaan bagi para kreator serta inovator yang memang benar-benar kompeten dengan bidangnya masing-masing. Hadiah yang diberikan juga besar, sehingga minat para peserta pun menjadi lebih tinggi.

Acara-acara seperti ini harus selalu diadakan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik pemerintah, para pengusaha, dan juga pihak kepolisian. Indonesia sangat membutuhkan para kreator serta inovator yang bisa mengangkat citra bangsa kita di mata dunia. Diharapkan nantinya setelah acara ini selesai, akan muncul bibit-bibit baru para pencetus pembaharuan, baik dalam bidang teknologi, kesenian, sosial budaya, dan lain sebagainya. Dan lebih jauh lagi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur dan technopreneur ada generasi muda sehingga ketergatungan untuk mencari pekerjaan (job seeker) bisa dikurangi lantaran mereka bisa mengkaryakan kelebihan mereka dan menjadi ladang usaha bagi mereka nantinya.

Kunci Sukses Seorang Karyawan Kantoran

Dunia kantor memang terkadang sangat membosankan, hal ini dikarenakan karena kegiatannya yang cenderung monoton dan banyak persaingan baik dengan sesama karyawan maupun dengan permintaan atasan kita. Sudah menjadi rahasia publik bahwa banyak juga para pekerja kantoran yang sibuk dengan kegiatannya masing-masing, baik yang main game sendiri, browsing di dunia maya (facebook, twitter, atau sejenisnya). Tentunya ini bukanlah suatu hal yang produktif dan bukan merupakan suatu sikap kerja yang baik.

Dalam salah satu iklan Djarum Black yang saya lihat di Black in News menggambarkan tentang kondisi ini. Dalam iklan yang berdurasi sekitar 30 detik ini terlihat 3 peran, yakni 2 orang (laki-laki dan perempuan) sebagai karyawan dan 1 orang laki-laki sebagai manajer mereka. Salah satu karyawan perempuan sedang diberi pengarahan oleh pak manajer, dengan tampilan muka yang garang dan sangar serta suara yang lantang dengan nada sedikit marah-marah. Sang perempuan pun hanya tertunduk lesu mendengar setiap “ocehan” yang ditujukan pak manajer kepada karyawan perempuan itu. Tapi apa yang dilakukan karyawan laki-laki satunya, dia hanya tersenyum sembari tertawa dengan membayangkan pak manajer mereka berubah menjadi zorro yang sedang beraksi menumpas kejahatan. Pak manajer pun menjadi tambah memerah mukanya dan semakin menampakkan kemarahannya, tapi sang karyawan laki-laki tetap saja enjoy dengan apa yang baru saja dilakukannya. Benar-benar kejadian yang langka, yang mungkin akan sangat sedikit orang yang berani menirunya.

Di balik iklan yang terlihat “konyol” ini ternyata terdapat pelajaran berharga yang bisa kita petik. Satu di antaranya adalah bahwa kunci sukses seorang pekerja kantoran adalah mereka bisa enjoy dengan pekerjaan mereka. Mereka tak terlalu memperdulikan kondisi tempat mereka bekerja, bagaimana sifat atasan mereka, persaingan kerja yang tidak kompetitif antar sesama karyawan, serta besarnya imbalan jasa yang bisa diberikan kantor kepada mereka. Karyawan yang sukses selalu berpikir ke depan, mereka selalu berpikir apa yang bisa saya lakukan buat kantor tanpa menyibukkan diri dengan tuntutan-tuntutan yang harus diberikan kantor kepada mereka.

 
Powered by Blogger