Sunday 27 June 2010

Mawar ajaib untuk kulit


Keajaiban Bunga Mawar Bagi Kesehatan Kulit

Bunga mawar bukan sekedar ratu bunga atau simbol abadi cinta. Di balik romantismenya, mawar telah berabad-abad dimanfaatkan sebagai bahan baku obat, aroma terapi, dan produk kosmetika.

Masyarakat Yunani kuno dan Romawi menggunakan minyak mawar sebagai pereda rasa cemas, obat depresi dan iritasi kulit. Sedangkan Ayurveda, pengobatan kuno India, menggunakanya untuk mengatasi masalah pencernaan dan menjaga metabolisme tubuh.

Mawar yang kaya vitmin C bermanfaat untuk meningkatkan kolagen. Kandungan polifenolnya juga berkhasiat sebagai bahan produk kosmetika, seperti pencegah kerut, serum, dan minyak tubuh. Cocok untuk semua jenis kulit dan dapat mengobati berbagai masalah kulit.

Menurut Geraldine Howard, pendiri Aromaterapi Associates, ekstrak mawar kian populer ditengah serbuan produk kecantikan modern. "Minyak rose sangat berkhasiat untuk kesehatan, memiliki banyak gizi, dan bisa membuat kulit tampak lebih bercahaya. Ditambah lagi aromanya bisa membuat suasana hati gembira, " katanya.


Air dan minyak mawar baik untuk kesehatan kulit. Air mawar yang diambil melalui proses destilasi uap kelopak bunga, bermanfaat untuk produksi krim pelembab dan shower gel. Sedangkan ekstrak minyaknya bermanfaat untuk pembuatan serum dan parfum.

Bagaimana teman,apakah masih meragukan khasiat dari bunga mawar untuk kulit....????????



0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger