Monday 5 July 2010

Tips Membeli Laptop Seken/ Bekas

http://talkinstuff.files.wordpress.com/2009/05/laptop.jpg
Ini ada sedikit tips untuk membeli dan memilih laptop seken atau bekas, yang saya baca dari salah satu majalah mengenai tips beli laptop bekas atau second nih di toko elektronik. Meskipun saya belum punya laptop yah tapi gapapa lah bagi-bagi tips dari majalah yang saya baca. Semoga sebelum anda beli laptop bekas di toko elektronik dengan harga murah tapi kualitasnya masih sama kayak yang baru (mungkin ga yah ??). Langsung aja kita bahas soal tips mengenai membeli laptop bekas atau second yang bagus.

1. Perhatikan bentuk fisiknya. Yang termasuk bentuk fisik disini ialah casis, layar laptop dan keyboard atau touchpad. Jika keadaan dari ketiga komponen tersebut masih baik dan bagus berarti laptopnya sama pemilik pendahulunya dirawat dengan baik (toko elektronik)

2. Perhatikan Masalah komponen internal dalam laptop seperti Prosessor, Memori, Kapasitas Harddisk, Baterai. Disini lebih baiknya anda memilih prosessor pentium core 2 duo atau setara aja soalnya dijaman modern gini kalo udah dibawah pentium dual core bisa berabe. Untuk memori usahakan minimal 1 MB dan kalo bisa yang bisa ***pgrade memorynya di toko-toko elektronik. Untuk kapasitas Harddisk sesuaikan saja dengan kebutuhan anda

3. Pikirkan dulu sebelum membeli laptop bekas keuntungan dan kerugiannya.

Nah mungkin cukup itu aja tips dan trik membeli laptop bekas tapi kualitas bagus. Selanjutnya semuanya saya serahkan kepada anda.

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger