Monday 5 July 2010

Motor listrik berdisain sepeda gunung

Banyak orang beranggapan bahwa yang disebut dengan motor listrik akan selalu berbentuk skuter. Pasalnya berbagai merk motor listrik yang dijual di Indonesia umumnya hanya berbentuk skuter. Namun buang jauh-jauh stereotip seperti itu jika melihat motor listrik yang satu ini.

Motor listrik Comoto justru mengambil desain dari sebuah sepeda gunung, hal ini dikarenakan sang desainer Jeff Hirsch menginginkan kendaraan ramah lingkungan yang ringan, lincah dan mudah bermanuver. Bobot kendaraan ini sangat ringan yakni 118 pound!
Bobot yang sangat ringan ini didapat dari aplikasi sasis berjenis monokok yang terbuat dari bahan logam aluminium alloy 6061-T6 yang memiliki kekuatan tinggi. Bahan ini juga digunakan pada pesawat terbang. Menariknya hampir tak terdapat pengelasan yang bisa mempengaruhi integritas struktural T6.

Bobot yang ringan ini tentunya berpengaruh pada performanya. Motor listrik Comoto mampu digeber dengan top speed mencapai 40mph dengan daya jelajah 30 mil. Asiknya, untuk dapat berperforma seperti itu hanya dibutuhkan waktu untuk mengisi baterai selama dua jam.

Kendaraan ini diyakini sangat cocok untuk patroli polisi di bandara, terminal, dan tempat umum lainnya. Selain itu motor ini juga dapat digunakan untuk patroli tim security di kampus, komplek perumahan dan mall. Kitatunggu saja kelanjutan motor ini, dan kita lihat efektif tidaknya motor ini di implementasikan kehidupan masayarakat.
Di kutip dari : www.otomotifnet.co

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger