Thursday 8 July 2010

kecanduan kopi perlu diperhatikan

kecanduan kopi
Mungkin ini suatu kebiasaan yang sering dilakukan oleh kaum adam,yaitu minum kopi,teh atau soft drink,buat kaum hawa juga sebagian ada yang gak lepas dari ini.^_^jadi apakah kalau kecanduan kopi,teh dan soft drink perlu diperhatikan??perlu donk,maka dari itu kemon sob dibaca bareng saya sambil minum kopi bersama

Maksud dari 'kecanduan' adalah ketergantungan sahabat terhadap zat kimia yang bisa membuat sahabat sakit apabila tidak mengkonsumsinya. Sebuah studi di Journal of the American Medical Association menunjukkan bahwa saat para peminum kopi yang selalu mengkonsumsi kopi di pagi hari menghentikan kebiasaan mereka, maka mereka akan mengalami sakit kepala, migraine, lesu, depresi dan produktivitasnya menjadi tidak efektif dan efisien. Pelajar yang yang sudah kecanduan kopi akan mengalami kesulitan belajar dan menulis dengan baik jika kebiasaan mereka dihentikan secara tiba-tiba. Selain itu, dalam jurnal yang sama diketahui bahwa mereka yang menghentikan asupan kafein akan memiliki jam tidur yang lebih awal.

Kopi, teh, atau soft drink yang mengandung kafein sebetulnya tidak membahayakan apabila dikonsumsi dalam jumlah wajar, namun jika sudah berlebihan maka kafein bisa membuat tubuh kita gemetar, meningkatkan tekanan darah, detak jantung tidak teratur atau gangguan tidur.

Jika kecanduan sahabat terhadap kafein sudah mulai parah, biasanya dokter akan menyarankan sahabat untuk langsung berhenti total . sakit kepala, lesu dan depresi akan bisa sahabat lalui dalam waktu singkat.

Kecanduan kafein memang tidak boleh disamakan dengan kecanduan alkohol atau nikotin yang dampaknya lebih berbahaya. Namun bukan berarti sahabat bebas mengonsumsi kafein sebebas-bebasnya. Kalau ingin kualitas hidup lebih baik, konsumsi segala sesuatu sesuai dengan batasan-batasannya.

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger