Friday 29 April 2011

Teh dan Manfaatnya



Teh memang sudah dikenal berkhasiat bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit. Banyak jenis teh yang kita ketahui yang menawarkan rasa berbeda. Namun tahukah Anda selain rasanya yang berbeda, ternyata teh-teh tersebut juga memberikan beragam manfaat yang berbeda bagi kesehatan?

Teh Putih untuk perawatan kulit

Teh putih memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Teh putih ini dibuat dari tunas tanaman teh. Teh putih bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, teh ini juga dapat mencegah keriput karena bisa melindungi 2 protein penting yag menjaga elastisitas kulit yaitu elasatin dan kolagen.

Teh Rooibos mengatasi Kurang Darah

Teh herbal asal Afrika Selatan yang dibuat dari semak-semak ini banyak mengandung tenniin, flavonoid yang mampu meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, sehingga bisa mengatasi gejala letihlesu akibat kurang darah.

Teh Oolong mencegah Gigi Berlubang

Teh herbal asal cina ini paling banyak mengandung catechin, yaitu senyawa antimikroba yang bisa mencegah karies atau gigi berlubang. Dan jenis teh lain yang memiliki khasiat meikroba yang paling mendekati teh Oolong adalah teh hitam

Teh Chamomile menjaga tekanan darah

Mengonsumsi teh Chamomile tanpa gula setiap hari bisa berfungsi mencegah risiko komplikasi diabetes dan salah satunya adalah peningkatan tekanan darah yangmemicu kerusakan syaraf dan gangguan penglihatan.

Teh Hitam Kuatan Tulang

Teh Hitam atau Teh Cuppa memiliki manfaat banyak manfaat. Teh Hitam ampuh meredakan stress dan kadar kolestero, teh ini juga baik untuk tulang karena kaya akan mineral mangan dan fluoride.

Teh Hijau Melangsingkan Tubuh

Dengan minum secangkir teh hijau setiap hari ternyata bisa meningkatkan metabolisme makanan dalam tubuh.Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin gallate paling banyak, yaitu senyawa yang bisa meluruhkan lemak dan kolesterol jahat

Teh Peppermint mengatasi Gangguan pencernaan. Jika Anda mengalami nyeri perut dan diare yang menyertai sindrom iritasi usus bisa Anda redakan dengan minyak peppermint yang terdapat dalam teh peppermint. Secangkir Teh bisa mengurangi kontraksi otot perut yang meningkat akibat ketika terjadi iritasi di usus.

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger