Thursday 22 July 2010

Perawatan Revo Matic Mirip Motor Bebek

Cara Perawatan Revo Matic Mirip Motor Bebek. Honda telah resmi memperkenalkan bebek matik Revo Techno AT. Lantas bagaimana perawatan motor ini? Apakah mirip dengan skuter matik (skutik) atau sama dengan perawatan motor bebek?

Senior Manager Tech Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Handy Hariko menjelaskan, perawatan untuk Revo Techno AT sama dengan motor bebek Honda lainnya.

"Sama saja dengan motor bebek, tapi bedanya untuk Revo matik ini mesinnya dilengkapi short belt," tutur dia ketika ditemui di sela peluncuran Honda Revo Techno AT di Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (20/7/2010).

Dengan adanya belt yang lazim digunakan pada mesin-mesin skutik maka konsumsi pelumas untuk bebek matik ini sekira 1 liter. "Kalau bebek biasa kan pelumasnya 0,8 liter, kalau ini 1 liter, dan kalau bongkas mesin semua, diisi lagi dengan pelumas sebanyak 1,2 liter," lanjut dia.

Lebih banyaknya konsumsi pelumas ini akibat belt pada Revo Techno AT terendam sepenuhnya dengan pelumas sementara untuk skutik malah tidak boleh terendam pelumas. "Karenanya jangan pakai pelumas yang syntetic," ucap Handy

Namun ia menegaskan jenis pelumas untuk bebek matik tersebut serupa dengan pelumas untuk motor bebek Honda lainnya seperti Absolute Revo, Blade, dan Supra X. "Pakai oli MPX 1 kalau untuk matik MPX 2," tambahnya.

Kemudian untuk perawatan shot belt, perawatannya juga tidak berbeda dibanding dengan motor bebek. "Kalau masalah umur belt, semua juga tergantung dengan pengendara itu sendiri," paparnya.

Hal ini juga serupa dengan umur rantai roda di motor bebek. "Jadi prinsipnya mirip motor bebek, hanya saja pakai belt yang selama ini ada di skutik," tukasnya (uky) (okezone)

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger