Monday 28 June 2010

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat dalam berbisnis online

“Apabila kamu ingin kaya, maka berdaganglah karena 9 dari 10 jalan rezeki datang dari berdagang”, ini adalah salah satu kutipan hadits nabi mengenai salah satu muamalah yang dilakukan dalam Islam. Salah satu nilai luhur yang terkandung dalam penggalan hadits di atas adalah perintah untuk berbisnis atau yang sekarang dikenal dengan istilah entrepreneur. Dan ini berarti ketika kita mau berbisnis mka kesempatan kita untuk kaya adalah menjadi 9/10 atau 90 percent. Ini merupakan angka probabilitas yang sangat tinggi dan tentunya ini bisa kita jadikan suatu lecutan semangat kita untuk senantiasa berkarya dan berinovasi dalam melakukan bisnis, tentunya bisnis yang halal dan diridloi Allah SWT.

Bisnis terus berkembang, baik dari segi barang yang dibisniskan maupun media dalam melakukan bisnis. Baru-baru ini kita kenal dengan istilah bisnis online atau bisnis dengan memanfaatkan layanan internet. Biasanya pelaku bisnis semacam ini adalah para blogging yang hampir setiap waktunya dihabiskan di depan layar komputer. Prospek bisnis online ini semakin baik seiring dengan semakin berkembangnya fasilitas pendukungnya, seperti layanan e-banking, paypal, alertpay, dan layanan internet lainnya. Berbagai alasan mengapa bisnis online semakin digemari adalah sebagai berikut :

-    Gampang dan tidak ribet.

-    Cepat.

-    Up to date.

-    Relatif lebih murah jika rentang jaraknya cukup jauh.

-    Bisa dilakukan dimanapun.

-    Tidak perlu uang cash.

Memang bisnis ini begitu menjanjikan, tapi sebagian besar masyarakat kita masih banyak yang menyimpan keraguan akan kebenaran bisnis dengan cara seperti ini. hal ini bisa kita maklumi lantaran rata-rata masyarakat Indonesia masih menganut system pasar, yang artinya antara penjual dan pembeli harus bertemu secara langsung. Di sini peran seorang blogging diperlukan dalam meyakinkan konsumen dan memberikan suatu penawaran yang menarik. Sedikit tips untuk meyakinkan konsumen mungkin bisa dilakukan dengan cara seperti ini :

-    Membuat website yang professional, jangan website gratisan.

-    Buat tampilan website semenarik mungkin dengan berasaskan kemudahan akses.

-    Berikan opini-opini dari masyarakat yang telah menjalin koneksi dengan kita sebelumnya.

-    Cantumkan prestasi-prestasi yang telah kita dapat.

-    Dan yang penting adalah harganya harus bersaing.

Sekian beberapa kata dari saya, semoga bermanfaat untuk mewujudkan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat dalam berbisnis online. Thank’s a lot for BEM FASILKOM UMB.

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger