Friday 29 July 2011

boy band & girl band korea

1.       SUPER JUNIOR       
annyeonghaseyo... kmaren maren dah posting bb paling berkilau d tahun 2010 and paling popular d arab.. skrang cmpur bb and gb yg dasyattttt
10 grup boy dan girl band Korea yang tahun ini melakukan comeback dan sukses besar, atau istilah K-Pop lovers-nya, daebak!
 




2.SHINEE

Comeback SHINee tahun ini tak kalah daebak! Boy band beranggotakan Onew, Jonghyun, Key, Taemin, dan Minho ini dikenal sebagai grup yang sedang tumbuh dewasa bersama para personelnya. Sejak debut mereka di lagu “Replay”, perlahan tapi pasti SHINee melakukan perubahan signifikan dalam musik dan penampilan.

Yang paling ekstrem terasa ketika mereka kembali dengan lagu “Ring Ding Dong” tahun lalu. Tahun ini, lagu “Lucifer” pun penuh kejutan.

Lima personel SHINee makin berani bereksplorasi dengan penampilan, musik, serta tarian. Konon lagu “Lucifer” menjuarai penjualan album fisik dan digital kurang dari satu jam setelah dirilis pada 19 Juni. Selain perubahan drastis penampilan, musik SHINee pun lebih keras lagi. Pemilihan judul “Lucifer” sendiri menyimbolkan “kenakalan” mereka.

Pihak SME menjelaskan, perubahan penampilan personel SHINee berkaitan dengan lagu “Lucifer” yang mengandung makna “setan” dan “malaikat”. Untuk mengimbangi “Lucifer” yang liar, 1 Oktober lalu SHINee melepas singel “Hello”.

Konsep “Hello” yang lebih ringan dan mengembalikan keimutan para personel SHINee juga menjuarai acara Music Bank dan Inkigayo. Dan yang paling menyenangkan, para Shawol di Indonesia juga bisa menikmati penampilan langsung SHINee membawakan lagu “Lucifer” dan “Hello” secara langsung di acara Korea Indonesia Friendship Festival tanggal 12 Oktober lalu. Daebak!


3.WONDER GIRL 
Pada 20 Mei lalu, Wonder Girls comeback di acara M! Countdown dengan lagu “2 Different Tears.” Sun Mi yang mengundurkan diri di awal tahun digantikan Hye Lim, yang tampil kali pertama bareng Wonder Girls di konser di China pada 4 Februari lalu.

Beberapa hari semenjak dirilis, “2 Different Tears” langsung mendominasi tangga lagu online seperti Cyworld dan Melon. Demi memuluskan langkah mereka go international, lagu ini dibuat dalam 3 bahasa: Korea, Inggris, Mandarin.

Tak heran, setelah promo di Korea, mereka langsung gelar tur keliling dunia bertajuk “Wonder World Tour 2010”. Selain tampil di beberapa kota di Amerika seperti Washington DC, Atlanta, New York, Chicago, Houston, Dallas, Los Angeles, Anaheim, dan San Francisco, Wonder Girls juga hadir di beberapa negara Asia.

Beruntungnya Indonesia pun termasuk. Pada 20 Juni, lima personel Wonder Girls; Sunye, Yoobin, Sohee, Ye-eun, dan Hye Lim, hadir di Indonesia sebagai Digital Brand Ambassador Sony Ericsson dalam rangkaian kegiatan bertajuk “Spread the Wonder”. Selain aksi sosial ke panti asuhan, mereka juga menggelar show di Balai Kartini. Meski hanya menyanyikan 6 lagu, acara ini dihadiri ribuan Wonderful dari berbagai daerah di Indonesia. Daebak!

4. 2PM
Kembalinya 2PM setelah gonjang-ganjing kepergian sang leader, Jae Bum atau dikenal dengan nama Jay Park cukup dinantikan. Seperti apa 2PM tanpa Jae Bum? Bisa dilihat di penampilan televisi perdana mereka di program musik M! Countdown pada 22 April lalu yang sekaligus meresmikan peluncuran album mini Don’t Stop Can’t Stop. Para personel 2PM; Junsu, Nickhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, Chansung, kelihatan makin matang.

Kesan maskulin mereka masih terasa kuat dengan pemilihan warna dominan hitam dan koreografi seksi-macho yang kental dengan nuansa hip-hop. Lagu “Without U” yang dibuka instrumen piano jadi andalan dan berhasil menjadi daya tarik. “Without U” yang dirilis online 19 April lalu bertengger di posisi pertama enam tangga lagu bergengsi di Korea seperti Melon, Dosirak, MNet, Bugs, Soribada, dan Monkey3.

Kemudian 2PM turut meramaikan Oktober dengan comeback mereka di album Still 2:PM yang mengusung singel “I’ll Be Back” pada 11 Oktober lalu. “I’ll Be Back” berada di peringkat 1 tangga lagu online sehari setelah dirilis. Yang lebih fantastis, teaser album Still 2:PM ditonton lebih dari satu juta orang tak lama setelah diunggah di YouTube. Daebak!

5.2AM

Setelah 2 tahun sejak debut, grup 2AM merilis album penuh perdana, Saint O’ Clock, yang dirilis 26 Oktober. Grup beranggotakan Jo Kwon, Seulong, Changmin, dan Jinwon ini melakukan promosi gencar tak hanya dengan merilis foto di internet, tapi juga memasang foto berukuran superbesar di stasiun kereta bawah tanah di Seoul.

Selain foto-foto dengan konsep menggunakan unsur air, 5 audio teaser lagu “Nothing Left Now”, “Can’t Tell You I Love You”, “To Love Again”, “It’s Just Me”, dan “Mirage” juga dirilis di internet seminggu sebelum album dilepas ke pasar.

Tanggal 25 Oktober, 2AM merilis dua video klip sekaligus; “Like Crazy’ dan “You Wouldn’t Answer My Calls”. Lebih spektakuler lagi, untuk promosi album barunya, Bintang berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan 2AM di Korea tanggal 27 Oktober. Seperti apa hasil wawancaranya? Tunggu saja laporannya. Pastinya super-daebak!

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger