Friday 25 February 2011

Instal Ansys 12 di Windows 7

Ansys 12 merupakan lanjutan dari versi Ansys sebelumnya, yang membedakan adalah Ansys 12 telah kompatibel dengan Windows 7 yang telah banyak direkomendasikan pada berbagai jenis notebook terbaru seperti Asus K42D yang memang dari vendornya tidak disediakan driver untuk Windows XP. Selain untuk menganalisa tegangan dan keretakan, Ansys juga bisa digunakan untuk menganalisa aliran fluida dan berbagai analisa lainnya menyangkut analisa lokal pada suatu struktur baik berupa struktur  beam maupun silinder.

Dalam hal instalasi, Ansys 12 juga lebih mudah dibandingkan dengan versi Ansys sebelumnya karena lebih simple dan mudah dipahami. Berikut akan saya jabarkan proses-proses instalasi Ansys 12 pada Windows 7.
1. Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja adalah meng-extrack file instalan baik yang masih berupa .isomaupun yang berbentuk .rar.
2. Cari file setup.exe dan klik kanan trus pilih "Run as Administrator", maka akan muncul gambar seperti di bawah :
 3. Lakukan instalasi dan urut dari mulai prerequisites hingga license manager.
 4. Pada langkah license manager maka akan ada perintah memasukkan license.dat, maka anda harus  mengarahkan file tujuan anda ke folder "Magnitude" yang ada pada folder master Ansys 12 anda.
 5. Setelah proses instalasi selesai maka klik exit.
 6. klik start pada menu komputer anda dan pilih Ansys, Inc. License Manager lalu pilih Server ANSLIC, maka akan muncul gambar seperti di bawah :
 7. Pilih view status dan pilih lagi display license status, maka akan muncul session log yang membuktikan bahwa server dan status pada Ansys kita telah siap untuk dijalankan. Dan sekarang anda sudah bisa menggunakan Ansys 12 anda sesuai keinginan anda.

 

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger