Friday 16 July 2010

Info Unit Pelayanan Mobil SAMSAT Keliling

Info Unit Pelayanan Mobil SAMSAT Keliling. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang tingkat kesibukannya tinggi, DITLANTAS POLDA METRO JAYA telah membuka UNIT PELAYANAN SAMSAT KELILING (SAMSAT MOBILE) untuk melayani pengurusan pengesahan STNK/Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor 1 Tahun.


I. Unit Samsat Keliling (Unit SAMSAT Mobile)
Adalah unit layanan baru dari kantor bersama SAMSAT di wilayah Propinsi DKI JAKARTA yang memberikan kesempatan kepada pemilik kendaraan bermotor untuk dapat melakukan PENDAFTARAN PENGESAHAN STNK/MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR melalui Bus SAMSAT Keliling yang beroperasi di wilayah Propinsi DKI Jakarta.

II. Tujuan dari Unit Pelayanan SAMSAT Keliling (Unit SAMSAT Mobile)
Adalah untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang memiliki tingkat kesibukan yang tinggi, karena merasa kekurangan waktu bila datang mengurus ke Kantor Bersama SAMSAT, maka dengan adanya Bus SAMSAT Keliling masyarakat Wajib Pajak akan sangat terbantu mempersingkat waktu dalam pengurusan Pengesahan STNK/Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

III. Bus SAMSAT Keliling (SAMSAT Mobile) beroperasi setiap hari :
* Senin s/d Jumat, dimulai pukul : 08.00 s/d 15.00 WIB
* Sabtu, dimulai pukul 08.00 s/d 12.00 WIB

IV. Persyaratan Pengesahan STNK/Pembayaran Pajak pada Unit SAMSAT Keliling :
* Mengisi Formulir SPPKB yang sekaligus berfungsi sebagai Pernyataan Tidak Terjadi Perubahan Spesifikasi Kendaraan Bermotor
* STNK Asli
* BPKB Asli
* Bukti Pelunasan PKB/BBN–KB dan SWDKLLJ (SKPD yang telah di validasi) tahun terakhir
* Identitas :
1. Perorangan : Tanda Jatidiri yang sah, bagi yang berhalangan melampirkan Surat Kuasa Bermaterai Cukup.
2. Badan Hukum : Salinan Akte Pendirian, Surat Kuasa Bermaterai Cukup dan ditanda tangani oleh Pimpinan serta dibubuhi Cap Badan Hukum yang bersangkutan.
3. Instansi Pemerintah (Termasuk BUMN & BUMD): Surat Tugas/Kuasa Bermaterai Cukup ditanda tangani oleh Pimpinan serta dibubuhi Cap Instansi yang bersangkutan.

Untuk mengetahui Jadwal/Posisi SAMSAT Keliling, masyarakat dapat menghubungi telephone di 021-5276001 atau SMS Ke 1717 pada pukul 08.00 WIB.

www.lantas.metro.polri.go.id

0 comments:

Post a Comment

silahkan komentar di sini

 
Powered by Blogger